Senin, 27 Februari 2017

Hyperlink


                                              



Hari ini aku akan membagikan sedikit cerita tentang mata kuliah MPB ICT (Media Pembelajaran Berbasis Information and Communication Technolog) pada tanggal 21 Febuari lalu.Dalam pertemuan keduai ini aku belajar tentang cara membuat Microsof Power Point yang diaplikasikan dengan pengunaan Hyperlink. Sebelumnya aku merasa binggung dan heran kenapa ada orang yang presentasi menggunakan Microsof Power Point bisa mendisain dengan menari ? nah setelah aku memperoleh materi kali ini aku menjadi lebih tahu bagaimana cara mendisain Microsof Power Point sebagai media pembelajaran yang menarik.

Hyperlink merupakan cara yang dapat digunakan untuk menghubungkan file, program dan web. Hyperlink juga dapat digunakan untuk menunjuk objek yang akan dipresentasikan. Dari pertemuan ini kami diminta untuk membuat bahan ajar menggunakan Microsof Power Point dengan menghubungkan dengan hyperlink dan hasil setelah aku membuat ternyata jauh lebih menarik dibandingkan sebelum aku memperoleh mata kuliah MPB ITC. Sebagai calon guru memperljari MPB ITC ini sangat bermanfaat untuk media mengajar di kelas. Selain itu juga dapat menambah kreatifitas mahasiswa dalam tugas tersebut aku mendisain Microsof Power Point dengan hyperlink mengenai materi IPA kelas IV tentang Daur Hidup Hewan. Media pembelajaran ini tidaklah susah, setelah mengetahui caranya ternyata tidaklah susah untuk itu jangan ragu untuk mencobanya ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar