Senin, 20 Maret 2017

Contoh Mind Map "Tumbuhan Hijau"



Mind Map secara manual


Mind Map dengan aplikasi edraw

Mind map merupakan salah satu cara untuk memudahkan kita dalam belajar. Dengan mind map kita tidak perlu membaca buku berhalaman-halaman.Diwaktu akan ujian kita tidak perlu membawa atau membaca buku yang banyak dengan melihat mind map dapat mengingatkan materi yang sudah diajarkan.

Ini merupakan contoh mind map tentang tumbuhan hijau untuk anak SD. Mind map ini yang saya buat cukup sederhana karena ini pertama kalinya saya membuat mind map dengan menggunakan aplikasi Edraw di komputer. Sebelumnya saya kalau membuat mind map dengan menggunakan kertas dan pensil berwarna. Namun setelah saya mendapat mata kuliah ITC, saya dituntut untuk dapat membuat mind map dengan aplikasi edraw dan hasilnya bisa kalian lihat di atas. Setelah saya dapat mengenal aplikasi tersebut saya akan mengembangkannya untuk membuat media pengajaran mengunakan mind map. Ayo teman-teman calon guru jangan segan mencoba membuat mind map untuk media pembelajaran di kelas. Agar pembelajaran di kelas tidak melulu membaca dan menghafal semua isi dalam buku.

2 komentar: