Rabu, 26 April 2017

Cerita "Miko malas mengosok gigi dan membersihkan kamar"


Hay.... sahabat Miki. Miki mau membagikan hasil cerita yang Miki. Ceritanya mengisahkan seorang anak yang malas mengosok gigi dan malas membersihkan kamar. Hingga akhirnya anak tersebut menyesali perbuatannya. Ayo semuanya dari pada penasaran baca terus sampai bawah ya....

Miko anak yang pemalas

Suatu hari Doni dan Riko ingin bermain ke rumah Miko. Sesampainya di depan pintu rumah Miko, mereka memanggil nama Miko "Miko...Miko..." teriakan mereka secara bersama. Setelah memanggil berkali-kali Miko tidak mendengar karena Miko sedang asyik bermain PS di kamarnya. Mereka pun terus memanggil-manggil nama Miko. Akhirnya Ibu Miko yang sedang memasak di Dapur mendengar dan langsung bergegas membukakan pintu. "Ayo masuk Doni dan Riko, Miko ada di kamar". Doni dan Riko pun langsung ke kamar Miko, "Miko..." kata mereka sambil membuka pintu kamar Miko. Lalu Miko mengajak Doni dan Riko bermain PS, mereka pun bermain dengan sangat asyik. Lalu tiba-tiba Ibu miko masuk ke kamar dan membawakan makanan dan minuman sambil berpesan pada Miko " Miko, nanti setelah selesai bermain dirapikan kembali ya dan bungkus makanan dan minumannya di buang di tempat sampah" kata Ibu Miko. "Iya bu" jawab Miko. 

Setelah mereka bermain hingga larut sore Doni dan Riko pun pulang. Namun sebelum pulang Doni dan Riko ingin membantu Miko membersihkan kamarnya, tapi Miko menolak. “Nanti saja” kata Miko. Lalu Doni dan Riko pun bergegas pulang sambil berkata di luar pintu rumah “ Miko jangan lupa bersihkan kamarnya, nanti di marahi sama Ibu.” “Iya..” jawab Miko. 

Setelah Doni dan Riko pulang, Miko menghampiri Ibu yang sedang menyajikan makanan di meja makan. “Bu baunya harum sekali Miko jadi lapar.’ kata Miko. “Ya sudah Miko mandi dulu, lalu setelah itu makan ya dan jangan lupa kamarnya dirapikan” kata Ibu Miko. “Iya Bu.” Jawab Miko. Miko pun dengan segera langsung menuju kamar mandi dan mandi. Setelah mandi Miko masuk kamar dan memakai baju. Miko pun tahu bahwa kamarnya masih berantakan dan kalau ibu tauh pasti Miko dimarahi ibu. Namun karena Miko sudah lapar Miko memasukan bungkus makanan dan mainannya ke kolom tempat tidur. Kamar Miko pun tampak bersih dan Miko pun langsung menuju meja makan. Sambil berkata “ Semoga Ibu tidak tau kalau sampahnya ada di kolam tempat tidur”
Miko dan keluarga pun makan bersama di ruang makan. “Miko setelah selesai makan jangan lupa gosok gigi sebelum tidur ya” kata ibu. “Iya Bu...” sahut Miko. 
Selesai makan Miko tidak langsung mengosok giginya Miko malah menonton TV sampai ketiduran di kamar. 

Keesokan paginya Miko bangun dan merengek kesakitan karena giginya sakit. Lalu ibu menghampiri Miko. “Kenapa Miko menangis” kata Ibu Miko. “Gigi Miko sakit bu..” jawab Miko. 
Lalu Ibu membawa Miko ke Dokter Gigi. Sesampai di sana ternyata gigi Miko berlubang dan harus di cabut. Dokter menyarankan untuk selalu mengosok gigi sebelum tidur. 

Sesampai di rumah Miko tidur di kamar sambil menonton TV. Beberapa saat Miko menyium bau yang tidak enak dan banya lalat berkerumunan di kamar Miko. Setelah Miko mengecek kolom tempat tidur ternyata ada gundukan sampah makanan membusuk di bawah kolom tempat tidur.Miko sering sekali membuang bungkus makanan ke kolom tempat tidur hingga akhirnya membusuk dan berbau. Akhirnya Miko pun sadar bahwa Miko tidak pernah mematuhi perintah Ibu dan akibatnya Miko tidak mengosok gigi setelah makan gigi Miko sakit. Selain itu juga Miko malas membuang sampah pada tempatnya. 

Nah kurang lebih ceritanya seperti itu sahabat Miki, selanjutnya Miki mau membuat gambar dari cerita tersebut. Tunggu hasil berikutnya ya..... see you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar