Rabu, 26 April 2017

Digital Storytelling ???




hay... sahabat Miki. Tau ga Miki kemaren belajar tentang pengenalan media untuk membuat Digital Storytelling. Pembelajarannya asyik karena Miki dan teman-teman yang lain dikenalkan bagaimana membuat cerita yang menarik. Apa lagi kan Miki calon guru, nah sebagai calon guru di abad 21 ini, Miki tidak hanya bisa mendongeng saja namun Miki juga harus bisa membuat cerita sederhana dan menarik untuk ditampilkan. Nah sebelum Miki cerita panjang lebar, Miki mau kasih tau apa itu Digitas Storytelling? Digital Storyytelling adalah cerita yang disajikan dalam bentuk elektronik dan mengunakan gabungan foto, gambar, tulisan, suara, dan musik dalam mendukung kejelasan dalam cerita. 

Pembuatan Digital Storytelling Miki dan teman-teman di kenalkan aplikasi yang menjadikan Video dengan durasi yang tidak terlalu lama dengan pemberian foto dan suara. Aplikasi yang digunakan adalah Move Maker. Dalam membuat storytelling ini Miki dan teman-teman harus membuat cerita sendiri dan gambar yang disajikan juga hasil karya sendiri. Sebelumnya sih Miki sudah pernah mengunakan aplikasi Move Maker untuk mengedit video dan itu memerlukan waktu yang agak lama. 

Manfaat dari pembuatan Digitas Storytelling ini sangat bermanfaat sebagai bekal Miki nantinya. Selain sebagai nilai tugas juga bermanfaat untuk media pengajaran di kelas nantinya. Selain itu juga menambah kreatifitas dalam berkarya. Lebih menguasai pengunaan teknologi dan juga melatih kemampuan dalam Bahasa Inggris. 

Ternyata banyak sekali ya manfaat belajar Digitas Stoorytelling teutama bagi calon pendidik. Dari pembelajaran yang Miki lakukan ternya Miki sudah banyak menguasi penyampaian materi yang menarik siswa dari pembuatan Mindmap, Powtoon, Kuis berbasis VBA dan satu lagi yang masih Miki kerjakan Digital Storytelling.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar